Welcome to My Blog




Dwicahyo Aris Winarto

611090037








Genia Festival 2009

GENIA yang tadinya memiliki arti “Gema Anak Informatika seluruh Indonesia”, kemudian nama GENIA diubah arti menjadi Gema Informatika yang berarti bahwa event ini merupakan milik semua elemen informatika baik itu di dalam ITTelkom maupun di luar ITTelkom. Event ini melibatkan Departemen IF ITTelkom, HMIF ITTelkom, Lab-Lab IF ITTelkom dan semua mahasiswa Informatika ITTelkom.

[genia] Festival, dari bahasa Latin berasal dari kata dasar “festa” atau pesta dalam bahasa Indonesia. Festival biasanya berarti “pesta besar” atau sebuah acara meriah yang diadakan dalam rangka memperingati sesuatu. GENIA Festival (disingkat GFest) memiliki makna bahwa GENIA adalah pestanya (kemeriahan) semua elemen informatika.

Acaranya antara lain:
Information Technology Conference
Deskripsi :
IT Conference adalah serangkaian acara dari Genia Festival yang berisi Seminar dan workshop tentang pembuatan game.
Untuk acara Seminar yang berjudul “Buat game,siapa takut???” ini berlangsung di GSG IT Telkom dengan sasaran mahasiswa dan umum. Acara seminar berlangsung pada tanggal 20 November 2009 yang dimulai pada pukul 08.30 – 11.30.
Sedangkan untuk workshop, yang berjudul “Pembuatan game menggunakan XNA”, berlangsung pada tanggal 22 November 2009,pada pukul 15.00 – 17.00 Laboratorium Dasar Komputer di IT Telkom.
Untuk seminar, peserta akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti sertifikat, toolkit seminar (handout, pena dan blocknote),dan TAK (khusus mahasiswa IT Telkom) dengan membayar tiket sebesar Rp 20.000,00 atau dengan harga paket berdua (jika beli 2 tiket sekaligus) sebesar Rp 30.000,00.
Sedangkan untuk workshop, peserta akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti sertifikat, toolkit workshop ( Modul, CD installer,Pena dan blocknote), dan TAK (khusus mahasiswa IT Telkom)

Information Technology Festival
IT Festival merupakan acara penutup Genia Festval yang sekaligus menjadi salah satu acara puncaknya. Konsep dari acara ini adalah sebuah festival yang terbuka untuk umum, sehingga akan diramaikan oleh banyak penonton. Acara ini terdiri dari berbagai kegiatan yang di antaranya adalah Pameran IT, Baazar IT, Games, bintang tamu, hiburan music, dan hiburan lainnya. Festival besar ini sangat berpotensi untuk menarik banyak penonton.

Information Technology Camp
IT Camp merupakan acara yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mendekatkan dunia IT kepada pesertanya yang merupakan siswa-siswi terpilih dari SMA atau sederajat. Acara ini berlangsung selama 5 hari dimana peserta akan di-training lewat berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, IT tour, dan lain-lain.

Information Technology Contest

1.Cyber Game
Deskripsi Acara : Cyber Game merupakan kompetisi berbasis PC game. Melalui acara ini, akan diperlombakan 3 game, yakni DoTA, PES, CS. Fee : DoTA & CS = Rp. 80.000 PES = Rp. 50.000

2.Web Design Contest (WDC)
Deskripsi Acara : Web Design Contest merupakan perlombaan membuat website untuk instansi tertentu (misalnya dari pihak sponsor). Mekanisme perlombaan ini adalah setiap peserta mengirimkan desain website-nya kepada panitia G-Fest dalam kurun waktu yang telah ditetapkan untuk kemudian dipilih pemenangnya. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada final Cyber Game. Fee : Rp.50.000

3.Animated Commercial Contest (ACC)
Deskripsi Acara : Animated Commercial Contest merupakan perlombaan membuat iklan animasi untuk instansi tertentu (misalnya dari pihak sponsor). Mekanisme perlombaan ini adalah setiap peserta mengirimkan iklan animasinya kepada panitia G-Fest dalam kurun waktu yang telah ditetapkan untuk kemudian dipilih pemenangnya. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada final Cyber Game. Fee : Rp.50.000

4.Documenter Movie Contest (DMC)
Deskripsi Acara : Documenter Movie Contest merupakan perlombaan membuat film documenter dengan tema “Play with IT”. Mekanisme perlombaan ini adalah setiap peserta mengirimkan film dokumenternya kepada panitia G-Fest dalam kurun waktu yang telah ditetapkan untuk kemudian dipilih pemenangnya. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada final Cyber Game. Fee : Rp.50.000

Information Technology Party
IT Party merupakan gerbang awal Genia Festival. Acara ini merupakan acara perdana dari serangkaian acara Genia Festival yang spektakuler, sekaligus sebagai pertanda dimulainya festival akbar Genia Festival. IT Party akan memperkenalkan Genia Festival secara menyeluruh. Acara Genia Festival ini sendiri akan memecahkan rekor MURI dengan 1500orang akan ber-internet hotspot terbanyak se-Indonesia di IT Party ini.
Daftar segera disini

2 Comments:

  1. Anonim said...
    Genia Festival
    koyo said...
    Mantap Genia....


    pecahkan lagi rekor MURI!!!!!

Post a Comment



H4ck3d by Ciresoft49

H4ck3d by Ciresoft49
Koyo.. koyo... Mantap blogmu.. wkakakak

Download Game PC Free

Download Game Handphone Free

Download Lagu Barat

Mengenai Saya

Foto saya
Enak di Ajak Berteman,,, Para Pengunjung,,, DownLoad Lagu Aktive Band di Bawah ini Ya,,, Klik aja Tulisannya,,, Mohon Kritik dan Sarannya,,, ThanX

Tukeran Link

DownLoad Lagu Aktive Band

Link Download Lagu Aktive Band

Kumpulan Situs Resmi

    Grup Band Indonesia

    Grup Band Luar Negeri

    Klub Sepak Bola Indonesia

    Klub Sepak Bola Liga Inggris

    Klub Sepak Bola Liga Spanyol

    Klub Sepak Bola Liga Italia

    Klub Sepak Bola Liga Prancis

    Klub Sepak Bola Liga Belanda

    Klub Sepak Bola Liga Scotlandia